Ulang Tahun #End

Boba.
4 min readJan 4, 2021

--

“Kok lo sih???” tanya Naya begitu liat gue yang ada di depan rumahnya dan bukan Kang Gojek kayak yang Dava bilang.

“Mahal nyewa Kang Gojek mah. Buruan masuk.”

“Gamau.” sahut Naya sewot.

Gue lihat muka cemberut Naya yang tolehin kepalanya ke arah lain, tangannya dilipet di depan dada.

“Yaelah Nay, udahan kek ngambeknya.”

Dia masih diem.

“Nay, buruan. Keburu kiamat dah,”

“Mau ke mana sih?! Lo mau culik gue ya?” tanyanya ketus.

“Ya kali nyulik lo, nggak ada untungnya.”

“Oh gitu? Ya udah sana kalo gaada untungnya ngapain lo ke sini?”

Dia balikin badannya, mau jalan ke dalem rumahnya lagi tapi gue tahan pergelangan tangannya.

“Apa siiih?”

“Ikut dulu dah, ngambeknya dilanjut besok.”

Gue tarik dia ke dalem mobil, dudukin dia, pasangin seatbelt, tutup pintu, terus gue bawa ke tujuan gue sesuai dengan rencana.

Selama perjalanan, gue tahan-tahanin aja tuh denger omelan Naya.

“Balikin gue ke rumah nggak?! Gue teriak ya kalo lo nggak balikin gue?!”

“Diem dah Nay, lo lagi nggak syuting sinetron.”

“YA LO MAU BAWA GUE KE MANA DULU? GUE BELUM IZIN AYAH?”

“Mau nembak lo,”

Naya diem.

Gue juga diem.

Lumayan lama gue sama diem-dieman. Kayaknya dia jadi canggung dah.

Tapi ya daripada gue diem aja, dia makin teriak.

“Ehem. Mau ngapain tadi lo bilang?” tanyanya kemudian.

“Gausah pura-pura nggak denger. Gue tau lo denger dengan jelas.”

“Sumpah jadi cowok nggak ada manis-manisnya sama sekali,” gumamnya. Bikin gue senyum dengernya.

Gak lama, mobil gue sampe di tujuan.

“Kenapa Alun-alun Utara deh, Nan?” tanya Naya sambil keluar mobil begitu gue beres parkirin mobil.

“Ngikut ajalah gausah banyak protes,”

“GUE NANYA?” sahut Naya sewot.

Gue samperin Naya, terus gandeng tangannya. Tarik dia jalan ke bagian belakang mobil gue lalu berhenti di depan bagasi mobil.

“Ngapain?” tanyanya.

“Bukain.”

“HAH?”

“Bukain bagasi mobil gue,” ulang gue.

“Ada apaan di dalem bagasi?”

“Buka aja,”

“Lo nyembunyiin mayat ya?”

“Demi Allah Nay, buka aja dulu.”

Sabar… sabar. Udah biasa.

Naya lirik gue dengan tatapan curiganya sedangkan tangannya pelan-pelan tarik pintu bagasi mobil gue.

Begitu bagasi gue kebuka, dia diem.

Diem lumayan lama, sampe akhirnya nyeletuk, “Lo mau ke nikahan siapa bawa bunga segini banyak?”

Sukses bikin gue menghela napas.

Tanpa jawab pertanyaannya, gue jalan ke samping kanan mobil gue. Ambil kue yang gue taroh di jok belakang, lalu balik lagi nyusulin Naya.

“Pegang nih,” perintah gue sambil nyodorin kuenya, sementara dia cuma nurut-nurut aja.

“Apaan nih?” tanya Naya.

Gue nyalain korek api yang barusan gue ambil dari kantong celana gue, lalu nyalain lilin di kuenya.

“Ulang tahun lo, sorry gue telat.”

Naya diem sambil liatin gue. Matanya udah berkaca-kaca aja dah.

“Jangan nangis dulu. Belom selesai ini. Buru tiup lilinnya keburu abis,” ucap gue yang dibalas Naya dengan anggukan.

“Jangan lupa wish,” tambah gue sebelum Naya beneran tiup lilinnya.

“Ya Allaaah, semoga Hanan sama Naya cepet jadian yaAllah. FUUUUUU~”

Gue ketawa liat kelakuannya.

Gila ni cewek.

Tapi gue kok gue bisa naksir juga ya?

“Lo mau nggak jadi cewek gue?”

“HAH?”

“Gausah hah hoh buruan jawab lo mau ala nggak?”

“Nan… doa gue kok cepet banget dijabah ya…”

Muka Naya literally begini 🥺 waktu dia ngomong. Gemes banget gue.

“Terus lo mau apa kalo udah dijabah?” tanya gue.

“Mau lah,”

“Iye, mau apa?”

“Mau jadi pacar lo laaaah!”

“Oh,” sahut gue.

“KOK OH DOANG? Lo nggak seneng???”

“Ya udah ketebak kalo lo sama gue bakal jadian sih,”

“Hanan….”

Mukanya masih gini 🥺.

Bikin gue gatel.

Gatel pengen peluk.

“Sorry ya, Nay, kalo gue telat. Makasih, udah naksir gue.”

“Hanan… lo kesambet apa? GUE NANGIS BENERAN NIH LO PELUK BEGINI!”

“Kalo nangis lo tambah jelek. Biasanya udah jelek,”

“Bodo amat gue nangis!”

Masih gue peluk.

Makin gue eratin.

“Nay,”

“Apa?”

“Tetep naksir gue ya.”

“Iyaaaa!”

“Jangan naksir yang lain,”

“Iya Hanaaan,”

“Soalnya gue udah naksir lo banget dah. Awas aja lo tinggalin,”

“Enggaaak ya ampun! Makasih yaa, ulang tahun gue kali ini rasanya kayak mimpi deh. Gamau bangun, please jangan bangunin gue!”

Gue lepas pelukannya. Terus angkat tangan kanan gue buat cubit pipi dia.

“ADUH SAKIT? KENAPA DICUBIT???”

“Ya artinya lo nggak mimpi, Paijah.”

“Iya sih hehehe. Makasih ya Hanan sayaaaaang!”

“Iye,”

Happy belated birthday, Kak Nanay!

Serta mulia, semoga Kak Nanay selalu dilimpahi dengan hal-hal yang bikin bahagia selalu 💖

Maaf kalau selesainya lama yaa huhu semoga Kak Naya sukak dan terhibur walaupun euforia ulang tahunnya udah lewat bahkan UDAH AMPE GANTI TAHUN. Sehat selaluu, apapun keadaannya di sini Nanda akan selalu mendukungmu. CIA 🖤

Last, CIEEEE CONGRATULATIONS AKHIRNYA JADIAN SAMA HANAN JUGA 🥰 Ditunggu pajak jadiannya makan di angkringan 😌

--

--

Boba.
0 Followers

ㅡstill in the process of learning how to enjoy life through writing.